Pages

Tuesday, February 1, 2011

New Delhi

Ribuan kondom bekas menyebabkan saluran air di kompleks olah raga persemakmuran tersumbat. Ini merupakan masalah terbaru yang dihadapi kompleks tersebut, yang sebelumnya dipenuhi oleh ular hingga nyamuk penyebab demam berdarah.

Pengelola kompleks saat ini sedang berjuang membersihkan kondom yang dibuang ke toilet dalam pekan pertama pesta olahraga persemakmuran. "Jika ini terjadi, tandanya para atlet itu sangat bertanggung-jawab," ujar Presiden Federasi Olahraga Persemakmuran Mike Fennel, Kamis (7/10) di New Delhi, India.

Panitia pesta olahraga tersebut menyediakan sekitar 8.000 kondom gratis di perkampungan atlet itu dan sekitar 4.000 sudah berpindah tangan ke tangan para atlet. Ketika pembangunan kompleks dimulai, masalah yang dihadapi adalah penyebaran demam dan kekhawatiran proyek akan tertunda. 

Penyediaan kondom gratis telah menjadi tradisi pada pesta olahraga. Asal tahu saja, pada pesta olah raga Olympiade Sydney tahun 2000, para atlet menggunakan 70.000 kondom gratis, tetapi panitia menyediakan lagi tambahan 20.000 kondom.

Pada Olympiade Athena tahun 2004, menghabiskan 130.000 kondom.  Pada kedua penyelenggaraan Olympiade di Beijing, China, ataupun di Olympiade Musim Dingin Vancouver, Kanada, disediakan masing-masing 100.000 kondom yang langsung ludes digunakan para atlet. Enak jadi atlet ya..

No comments:

Post a Comment