Pages

Saturday, January 15, 2011

Singapura

Singapura dan Hongkong mendominasi daftar restoran terbaik di kawasan Asia. Iggy, restoran di Singapura, bergerak ke peringkat pertama dari peringkat kedua tahun lalu, menurut peringkat 20 restoran Asia yang disusun oleh The Miele Guide.

Sementara itu, restoran L'Atelier de Joel Robuchon di Hongkong turun ke peringkat kedua dari peringkat pertama. Dalam daftar tersebut ada 6 restoran dari Hongkong, 5 dari Singapura, masing-masing 2 dari Indonesia dan India, serta masing-masing 1 dari Makao, Beijing, Malaysia, Filipina, dan Jepang.

Malaysia berhasil masuk ke daftar untuk pertama kalinya ketika Restoran Cilantro dan Wine Bar di Kuala Lumpur masuk ke peringkat keenam. Pendatang baru lain adalah Dum Pukht di Mumbai di urutan ke-17.

Dum Pukht bergabung dengan Bukhara di New Delhi, yang turun ke peringkat ke-14 dari peringkat ke-11 tahun lalu karena masuknya dua restoran India dalam daftar tersebut.

Pendatang baru lainnya adalah Zuma dan Bo Innovation di Hongkong pada tempat ke-7 dan ke-19 serta Tippling Club di Singapura pada peringakt ke-15.

Antonio's merupakan satu-satunya restoran di Filipina yang masuk daftar, dari peringkat ke-5 menjadi peringkat ke-17 tahun ini.

Restoran Mozaic di Bali tetap pada posisi ke-6, tetapi Ku De Ta, juga di Bali, turun ke peringkat ke-18 dari posisi ke-9.

Restoran Bebek Panggang Da Dong Beijing tersingkir dari daftar 20.

Jadi, mau pilih makan dimana?

No comments:

Post a Comment