Pages

Monday, January 17, 2011

Beijing


Lebih dari 10.000 orang di Mongolia Dalam memecahkan rekor dunia baru Guinnes World Record karena telah membentuk manusia domino. Rekor sebelumnya dipegang oleh Singapura yang dapat mengumpulkan 9.234 orang untuk menjadi domino manusia.

Sebanyak 10.276 orang yang sebagian besar adalah mahasiswa duduk dengan kaki bersila dan menjatuhkan diri ke belakang secara beruntun di sebuah taman. Diperlukan waktu 1 jam 20 menit untuk menuntaskan jajaran manusia domino tersebut, Kamis, 12 Agustus 2010.

"Domino manusia ini sudah dilaksanakan dengan sukses. Sebuah rekor baru sudah tercapai dengan jumlah 10.276 orang. Ini adalah rekor baru Guiness World Record" kata salah seorang pejabat dari Guinnes, Wu Shaohong. Pemecahan rekor ini ditayangkan di televisi nasional. Acara yang dilakukan di Ordos, Mongolia Dalam, itu dimulai oleh pemain basket China dan mantan pemain NBA, Mengke Bateer.

Dia melempar bola basket ke barisan domino pertama yang kemudian rebah ke belakang. Para peserta sebelumnya telah dilatih selama empat jam untuk acara tersebut

No comments:

Post a Comment